Home » » MENANTI TAHUN BARU

MENANTI TAHUN BARU

Written By MTs. Raudhatut Thalibin on Selasa, 17 Maret 2020 | 09.30

MENANTI TAHUN BARU

Di pagi yang cerah ku buka jendela kamarku dan ku hirup udara segar yang sangat sejuk. Di pagi itu juga aku mendengarkan kicauan burung yang sangat merdu dan kokokan ayam yang indah.Saat itu ku duduk  di kasur kamarku sambil meratapi indahnya pemandangan. di rumah.

Tiba-tiba ibu mengetuk pintu kamarku

“ Ayri. . .” teriak ibu sambil mengetuk pintu kamarku
“ iya bu ada apa?’’ tanyaku sambil membuka pintu kamar
“ ayo kamu cepet mandi sambil cuci juga cucianmu setelah itu makan” kata
Ibu sambil memegang pundakku
“ iya bu ini sudah mau mandi sekalian juga mau nyuci” kataku
“iya sudah sana” kata ibu sambil beranjak pergi
“ iya bu”kataku juga sambil bergegas menuju kamar mandi


#                 #                   #

Tidak ku sangka semua urusanku sudah selesai, setelah semuanya sudah beres akupun bergegas menghampiri ibu yang ada di kursi teras rumah.

“ bu, ayo katanya mau makan sama ibu” kataku
“ kamu sudah selesai semuanya?” Tanya ibu
“ iya bu semuanya sudah beres” jawabku
“ iya sudah ayo kita ke dapur” kata ibu


Aku dan ibuku bergegas ke dapur dan makan bersama, setelah aku dan ibuku selesai makan, aku dan ibuku duduk –duduk  di teras rumah
Saat itu aku bertanya kepada ibu.

“ bu tahun baru kapan sih. Aku keburu tahun baru, aku ingin Merasakan senangnya tahun baru” tanyaku
“tahun baru masih tinggal dua hari lagi ri” jawab ibu
“ oh… berarti sudah dekat ya bu tahun baru aku jadi seneng Banget” kataku
“ iya malahan sudah sangat dekat” kata ibu
“ senangnya  tahun 2014 akan berganti tahun 2015” kataku
“ sudah sudah ayo kita ke dalam tidur, hari sudah siang, sekarang waktunya  tidur” kata ibu
“ iya bu” kataku


Aku dan ibupun bergegas masuk ke dalam rumah. Setelah itu aku masuk ke kamarku dan aku tidur dengan nyenyak.

#         #          #

Tidak ku sangka sudah malam hari, aku bergegas  ka kamar mandi untuk mengambil wudlu untuk shalat magrib. Setelah itu aku kembali ke kamar dan menanti larut malam , akupun berfikir untuk tidur, saat aku sudah ingin memejamkan mataku tiba-tiba ibu memanggilku.

“ airi” kata ibu memanggilku sambil menghampiri kekamar
“ iya bu ada apa?” tanyaku
“ sudah malam kamu tidur ya” kata ibu
“ iya bu ini sudah mau tidur” kataku
“ iya sana” kata ibu sambil keluar menutup pintu kamarku. Dan akupun tidur.

Keesokan harinya aku mengerjakan urusanku seperti biasanya
Mandi, nyuci baju, dan setelah itu makan.

#           #          #


Dua hari telah ku lalui tak ku sadari sekarang suda tahun baru tepatnya hari kamis, akhirnya hari yang kun anti nantikan telah tiba batinku.
Dengan senangnya aku menghanpiri ibu yang tengah duduk di kursi.

“ ibu” kataku sambil tersenyum
“ ada apa” kata ibu
“ bu sekarang kan tahun baru ayo kita jalan jalan” kataku sambil memohon
“ sudah disini saja di rumah gak usah rayain kemana mana” kata ibu
“ tapi bu aku ungin merayakannya” kata ku sambil cemberut
“ sudah di rumah aja gak usah ikut ikutan yang lain” kata ibu
“ iyalah bu” dengan nada kecewa

Aku tidak bisa tahun baru kemanamana saat itu aku sangat sedih. Dan aku hanya meratapi kesendirianku.


By: Aida Rosa Hanisa IX-B

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !